10 Tips Terhindar dari Penyakit Polio

Kebanyakan kasus-kasus polio terjadi pada anak-anak di bawah usia  5 tahun,  Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memberikan 10 tips bagi para wisatawan untuk memberikan perlindungan dari penyakit polio, yaitu :

  1. Lakukan vaksinasi polio
  2. Konsultasikan dengan dokter anda, apakah anda sudah diberi vaksin polio dan apakah anda membutuhkan dosis tambahan sebelum melakukan perjalanan?
  3. Jika Anda telah mendapatkan vaksinasi saat kecil atau pernah menderita polio sebelumnya, Anda mungkin perlu suntikan tambahan untuk memastikan bahwa Anda terlindungi.
  4. Jika Anda bepergian dengan anak-anak, pastikan bahwa mereka juga telah mendapatkan vaksinasi.
  5. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang aman. Makan makanan yang benar-benar matang dan disajikan panas.
  6. Makan dan minum produk susu yang telah dipasteurisasi.
  7. Makan buah dan sayuran yang telah dicuci dengan air bersih serta dikupas sendiri.
  8. Hanya minum air kemasan atau air matang atau minuman botolan yang disegel (seperti minuman berkarbonasi atau minuman olahraga). Hindari air keran, air mancur, dan es.
  9. Melakukan praktek cuci tangan yang baik.
  10. Cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air. Jika sabun dan air tidak tersedia, Anda dapat menggunakan pembersih tangan yang berbahan dasar alkohol. Cuci tangan terutama sebelum makan, minum, atau menyiapkan makanan dan setelah menggunakan kamar mandi, mengganti popok, batuk atau bersin.

sumber : vaccine news

Leave a Reply

WP Socializer Aakash Web