Ada yang bilang imunisasi berbahaya, anakku sehat-sehat aja.

Kemarin nganter anak ku ke playgroup, gabung ngobrol sama ibu – ibu yang anter anaknya juga. Topik obrolannya tentang imunisasi. Beberapa orang dari ibu – ibu itu cerita kalau dia baca di internet tentang bahaya imunisasi, yah ga aneh juga sih soalnya udah pernah denger tapi yang ini lebih ekstrem sih. Sempet bertanya – tanya bener ga sih klo vaksin itu terbuat dari janin aborsi, nanah orang yang sakit dan lain – lain. Masa sih vaksin itu untuk mendepopulasi umat manusia, tp nyatanya sekarang penduduk di Indonesia aja membludak ah masih ga masuk akal menurut aku. Ga berani rasanya ngambil resiko untuk engga mengimunisasi anak ku, takut nanti malah kena penyakitnya. Kalau udah gitu amit2 deh. Mungkin dari pemerintah harus lebih bisa mensosialisasikan tentang imunisasi dan kemanannya, sehingga masyarakat kita pada cerdas. Aku sendiri mengimunisasi lengkap anak ku dan Alhamdulillah sampai sekarang baik2 aja. Saya juga dulu ‘korban imunisasi’ baik2 aja ko hehehe. Jadi sulit rasanya untuk percaya sama berita negative.

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>