Imunisasi Buat Siswa SD

MEMPERINGATI Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), seluruh sekolah yang ada di Sanggau, khususnya siswa kelas I Sekolah Dasar (SD) diberikan imunisasi Campak. Imunisasi tersebut diberikan agar anak-anak terbebas dari penyakit Campak. Demikian disampaikan Petugas Puskesmas Kelurahan Beringin, Anis Muharni ditemui di SD Negeri 02 Sanggau, Jumat (7/9) pagi kemarin.

“Kita turun ke semua sekolah yang ada di Sanggau untuk memberikan vaksin campak untuk anak kelas I SD,” ujarnya. Dikatakannya, vaksin campak hanya diberikan kepada siswa kelas I. Pihaknya masih akan turun kembali pada bulan Oktober atau November untuk vaksin DT (Difteri Tetanus) juga untuk kelas I. Sementara TT (Tetanus Toksoid) akan diberikan untuk siswi kelas II dan III dan hanya diberikan untuk siswa perempuan saja.

Kepala SD Negeri 02 Sanggau, Abang Ahmad Muslich mengatakan siswa kelas I yang di vaksin sekitar 70 orang dari total 83 orang yang ada. Sisanya yang tidak di vaksin karena sudah di vaksin pada tahun sebelumnya. Lantaran mengulang dibangku kelas I. Sementara untuk jumlah murid secara keseluruhan dari 19 kelas mencapai 514 siswa. “Vaksin ini rutin dilakukan setiap ajaran baru atau penerimaan siswa baru,” katanya. (sgg)

sumber : http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=115634

Leave a Reply

WP Socializer Aakash Web