Agar Lebih Pintar, Ajak Balita Anda Melakukan Eksplorasi

Jakarta, Siapa yang tak ingin punya anak pintar, semua orang tua pasti ingin anaknya pintar dan kreatif. Nah, untuk mengembangkan kemampuan berpikir anak usia 1-5 tahun ajak anak Anda untuk melakukan eksplorasi. Sebab mereka butuh banyak media untuk mengembangkan kemampuan berpikirnya.

Psikolog Ratih Andjayani Ibrahim MM, menjelaskan anak-anak dengan usia 1-5 tahun belum mampu mengembangkan kapasitas berpikir secara konkret sehingga diperlukan banyak media untuk memfasilitasinya. “Maka melalui mediasi hewan dalam acara learn & explore ini, anak-anak akan lebih mudah untuk belajar dan dapat mengeksplorasi banyak hal,” kata Ratih.

Hal itu disampaiakan dia dalam press conference dengan tema ‘Dancow Learn & Explore’ di F-Cone lantai 7 F(x) Sudirman, Jakarta, Selasa, (2/7/2013).

Agar kemampuan belajar anak lebih maksimal, menurut Ratih, proses belajar anak dilakukan bersama orang tua. Sebab menurut Ratih, kasih sayang merupakan elemen penting yang bisa merangsang otak anak berkembang secara optimal.

Di tempat yang sama, spesialis anak dr Soedjatmiko Sp.A(K), MSi mengatakan bahwa dalam periode emas, anak dapat berkembang secara pesat. “Kompetensi fisik dan psikososial adalah salah satu yang harus didukung tentunya juga dengan pemenuhan gizi seimbang sehingga tercapai milestone tumbuh kembangnya,” kata dr Soedjatmiko.

Banyak cara untuk memberi pengalaman baru bagi si kecil. Salah satunya melalui acara ‘Learn & Explore’ pada 6-7 Juli 2013 di Atrium Mall Taman Anggrek mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

(vit/vit)

 

Sumber : http://health.detik.com/read/2013/07/02/170206/2290562/1301/agar-lebih-pintar-ajak-balita-anda-melakukan-eksplorasi

By

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>