Manfaat Imunisasi

Orangtua melindungi bayinya dari setiap peluang bahaya dengan membelikan car seat terbaik, pagar tangga, penutup lubang stop kontak dan semua yang bersifat pengaman. Tapi cara terbaik untuk memastikanbayiAnda terlindungi adalah dengan melengkapi imunisasinya.

  • Imunisasi menyelamatkan jiwa bayi.Aneka penyakit berbahaya dan mematikan, berkat perkembangan teknologi vaksinasi, telah dieliminasi dan dibasmi. Contohnya polio di Amerika Serikat. Penyakit penyebab kelumpuhan dan kematianbayiserta anakanak itu, telah musnah di AS ditandai dengan tidak ada lagi kasus polio yang dilaporkan.
  • Imunisasi aman dan efektif.Seluruh jenisimunisasibayidan anak dihasilkan lewat pengujian yang penuh kehatihatian selama bertahuntahun dengan melibatkan ilmuwan, dokter dan tenaga medis profesional. Beberapa vaksinasi memang menimbulkan efek samping tidak nyaman seperti nyeri, merah atau bengkak, namun sangat minimal dan tidak ada artinya dibanding bilabayiterjangkit penyakit berbahaya yang hendak dicegah. Uji komprehensif yang dilakukan para ahli, termasuk American Academy of Pediatrics, telah menetapkan tidak ada hubungan antara imunisasidengan autisme.
  • Imunisasi tak hanya melindungibayiAnda, jugabayidan anak lain. Penting bagi bayibayi yang sehat untuk diimunisasi agar tidak menjadi sumber atau perantara penyakit yang dapat menyebar dan membahayakan si kecil yang kurang beruntung.
  • Imunisasi menghemat waktu dan uang.Bayiyang terjangkit penyakit berbahaya akan menyita waktu, tenaga dan uang orangtuanya.
  • Imunisasi melindungi generasi masa depan. Imunisasibayikita sekarang, maka di masa depan akan bertambah lagi daftar penyakit yang musnah. Kita telah ikut menyelamatkan generasi masa depan.

Disarikan dari: http://www.ayahbunda.co.id/Artikel/Bayi/Gizi+dan+Kesehatan/manfaat.imunisasi/001/001/2290/2/1

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *